>
Selasa, 12 Maret 2019 16:25

Tingkatkan Pelayanan Publik, OPD Harus Punya Inovasi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus selalu berinovasi dalam konteks pelayanan publik. Menurutnya, inovasi dalam peningkatan pelayanan publik sesuatu yang harus dilakukan karena, pemberian pelayanan publik merupakan kewajiban aparatur pemerintah yang muaranya memberikan kepuasan kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

Selain itu, Sekdaprov mengungkapkan, inovasi ini sangat erat hubungannya dengan kualitas sumberdaya aparatur. Inovasi dan kualitas sumberdaya merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Pelayanan publik ini bisa akuntabel jika ASN melakukan inovasi dan disertaipula dengan peningkatan kualitas sumberdaya.

“Pelayan publik ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien ketika sumberdaya yang menjalankan itu mengerti apa sebenarnya yang harus dilakukan. Di dalam melaksanakan tugas silahkan kamu berinovasi dalam artian bukan mengambil jalan pintas, tapi mengefektifkan waktu. Di dalam menjalankan pemerintahan jangan ngarang, karena semua kegiatan pasti ada tatanannya dan aturannya,” ungkap Darda Daraba pada rapat koordinasi inovasi pelayanan publik pemerintah daerah, Selasa (12/3/2019) di ruang rapat Huyula kantor gubernur.

Dijelaskan Darda, keberhasilan pemerintahan gubernur dan wakil gubernur diukur dari sejauh mana ia bisa mewujudkan visi misi dan RPJMD. Itu akan dilihat dan dinilai publik pada akhir periode pembangunan apa saja yang sudah terpenuhi. Inilah yang harus di pahami oleh setiap OPD.

“saya berharap, kegiatan yang hari ini kita lakukan dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan pelayanan public dan bisa melahirkan terobosan-terobosan baru untuk mewujudkan good government di Provinsi Gorontalo,” harapnya. (Hmsprov - Nova)

Baca 146 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo