>
Sabtu, 04 Mei 2019 14:08

TP PKK Provinsi Gorontalo Peringati HKG ke-47

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 tahun 2019 di gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Jumat (3/5/2019). Peringatan HKG PKK ke-47 tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dan Kabupten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo selaku mitra PKK, Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan/desa, serta organisasi wanita se Provinsi Gorontalo.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PKK berharap agar peringatan HKG PKK tidak hanya menjadi kegiatan rutin tahunan yang sarat dengan kegiatan seremonial semata.

“Peringatan HKG PKK ini hendaknya bisa terus menggelorakan semangat dan energi baru bagi seluruh anggota dan kader PKK,” ucap Nurinda.

Nurinda menuturkan kepercayaan pemerintah terhadap gerakan PKK yang ditandai dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, harus menjadi pemicu dan pemacu semangat dan jiwa kerelawanan PKK. Atas dasar hal itulah maka peringatan HKG PKK tahun 2019 mengangkat tema ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah’.

“Tema ini mengandung makna bahwa PKK sebagai mitra pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dn mendukung kebijakan dan program pemerintah,” tuturnya.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menegaskan agar PKK tidak terbelenggu pada rutinitas program.

“Tim Penggerak PKK harus berinovasi mengembangkan kreativitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah,” tegas Idris.

Lebih lanjut Idris berpesan kepada segenap jajaran PKK di Provinsi Gorontalo untuk dapat mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK yang disinergikan untuk mencapai visi Pemprov Gorontalo, yaitu terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera. Menurutnya, Pemprov Gorontalo sangat membutuhkan peran PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Kondisi keluarga yang sejahtera merupakan barometer bagi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya berharap PKK melalui kelompok Dasa Wisma yang menjangkau hingga ke desa-desa, mampu berperan aktif dalam meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.

Pewarta : Haris - Humasprov

Baca 86 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo