>
Senin, 29 Juli 2019 14:39

Universitas NU Butuh Tambahan Fasilitas

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat bertemu Pengurus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, di rumah dinas. (Foto : Salman) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat bertemu Pengurus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, di rumah dinas. (Foto : Salman)

GORONTALO – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo Zulkarnain Suleman, bersama jajarannya menemui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah dinas gubernur, Senin, (29/7/2019).

Pertemuan yang berlangsung singkat namun bermakna tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa hal penting kepada gubernur utamanya terkait penambahan fasilitas untuk Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo.

“Pada intinya pertemuan ini membahas bagaimana perkembangan Universitas NU ini di Gorontalo sebagai perguruan tinggi yang baru. Beliau sendiri mengharapkan Universitas NU ini bisa memberikan kontribusi positif untuk pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo. Nah untuk mendukung semua itu peran pemerintah daerah sangat kami harapkan,” kata Zulkarnain Suleman.

Zulkarnain menambahkan sebagai langkah awal pihaknya meminta kepada gubernur dan jajarannya untuk penambahan fasilitas di universitas baru tersebut. Contohnya seperti di bidang perikanan banyak infrastruktur fasilitas dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk program perikanan yang saat ini tidak maksimal digunakan, agar bisa digunakan menjadi labolatorium untuk prodi perikanan di universitas NU, dan beberapa program studi lainnya.

“Dan alhamdulillah Gubernur mendukung dan menindaklanjuti dengan berdasarkan prosedur peraturan yang ada. Itu yang membuat kami senang, beliau sebagai kepala daerah terus mendukung universitas ini,” paparnya.

Saat ini Universitas NU sendiri sudah memasuki tahun kedua sejak dibangun 2018 silang dan diresmikan langsung oleh Menristekdikti pada Januari 2019 yang lalu. Universitas NU sendiri belum memiliki fakultas melainkan masih program studi dengan 11 prodi yang di buka.

 

Pewarta : Echin - Humas

Baca 781 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo