>
Selasa, 23 Juli 2019 22:13

Upsus Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB) Kejar Target Populasi Ternak Sapi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Guna untuk memacu peningkatan populasi ternak sapi di Provinsi Gorontalo, Dinas Pertanian menggelar Rapat Evaluasi Upsus Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB), Selasa (23/7/2019).

Rapat yang dilaksanakan di Hotel Maqna Kota Gorontalo ini dihadiri kepala-kepala dinas yang membidangi fungsi peternakan dari kabupaten/kota dan penanggung jawab Pusat Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Rapat ini untuk mengevaluasi capaian kinerja pelaksanaan Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (Upsus SIWAB) semester I tahun 2019 di Provinsi Gorontalo,” kata Mulyady Mario, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Dalam forum rapat ini seluruh peserta dari kabupaten/kota menyampaikan capaian kinerja pelaksanaan Upsus SIWAB di wilayah kerjanya masing-masing.

“Dari hasil evaluasi, capaian kinerja Upsus SIWAB semester I tahun 2019 telah mencapai 65,12 persen.  Dari capaian tersebut, Kabupaten Gorontalo telah mencapai 100 persen, sementara kabupaten yg lain msh di bawah 50 persen,” ujar Mulyady Mario.

Muljady Mario meminta kabupaten yang capaiannya masih di bawah target untuk memaksimalkan pelaksanaan Upsus SIWAB di wilayahnya masing-masing pada semester II. Semua potensi peternakan harus dikerahkan agar Upsus SIWAB dapat dilaksanakan secara optimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan Upsus SIWAB akan mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan,” kata kepala Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pangan Hewani (BPMSPH).

 

Pewarta : Oman Moningka – Dinas Pertanian

Baca 667 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo