>
Rabu, 05 Jun 2019 18:20

Usai Salat Gubernur Rusli Diserbu Masyarakat Yang Ingin Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyalami jamaah masjid Al-Mutakaddir di kelurahan Tumbihe, kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango usai melaksanakan shalat id. (Foto: dok. Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyalami jamaah masjid Al-Mutakaddir di kelurahan Tumbihe, kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango usai melaksanakan shalat id. (Foto: dok. Humas).

GORONTALO – Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah yang jatuh pada 5 Juni 2019 disambut dengan penuh suka cita oleh umat Islam di seluruh dunia, tidak terkecuali di Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama keluarga melaksanakan salat di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo. Sementara Wakil Gubernur Idris Rahim dan keluarga melakukan salat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Hal tersebut  dikonfirmasi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Wardoyo Pongoliu, Selasa (4/6/2019).

“Jadi seperti biasa, tim terdiri dari forkopimda dan pimpinan OPD dibagi menjadi dua. Satu tim mendampingi bapak gubernur, tim dua bersama pak wagub,” jelas Wardoyo.

Rusli Habibie, pimpinan OPD dan Forkopimda dan pemangku adat sejak pagi sudah berkumpul di rumah jabatan Gubernur.

Salat Idulfitri  di Masjid Agung Baiturrahim dimulai pukul 07.00 Wita dengan imam Ridwan Jama qari nasional asal Gorontalo dan khatib oleh Dr Lahadji, Rektor Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo. Sebagai bilal dilakukan oleh Syaraadaa Masjid Baiturrahim.

Gubernur Rusli Habibie khusu mengikuti takbir sejak pagi sebelum salat dimulai, demikian juga saat salat dan waktu khatib naik mimbar untuk memulai khutbah Idulfitrinya.

Usai salat, Gubernur Rusli Habibie dan Ny Idah Syahidah dikerumuni warga yang ingin menyalami dan menyampaikan ucapan Idulfitri.

Dengan tertib Rusli Habibie melayani jabat tangan, swafoto hingga diajak ngobrol sejenak oleh sejumlah masyarakat dan tokoh.

 “Setelah salat akan ada open house di Rujab Gubernur, Wagub dan Sekda. Semua masyarakat tanpa terkecuali diundang untuk bersilaturahim dan menyantap hidangan khas lebaran. Hari kedua lebaran dijadualkan untuk bupati/wali kota,” pungkasnya.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 215 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo