Print this page
Senin, 18 Februari 2019 21:47

Wagub Gorontalo Dorong Peran Humas dan PPID

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mendorong seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk mengoptimalkan peran Humas serta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam mensosialisasikan program kegiatan pemerintah. Hal ini ditegaskannya pada rapat pimpinan penyerapan anggaran yang berlangsung di ruangan Dulohupa Gubernuran Gorontalo, Senin (18/2/2019).

“Optimalkan peran PPID dan Humas untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Gorontalo, termasuk capaian kinerja yang sudah kita laksanakan,” tegas Wagub Idris Rahim.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo itu menginstruksikan setiap OPD dapat memanfaatkan saluran informasi yang dikelola oleh Biro Humas dan Protokol dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat. Bahkan dirinya menginstruksikan agar OPD secara terjadwal dapat mengisi ruang-ruang publik, seperti dialog yang dilaksanakan oleh berbagai media, baik lokal maupun nasional.

Sebelumnya Kepala Biro Humas dan Protokol, Wardoyo Pongoliu berharap agar OPD dapat menginformasikan program kegiatannya dengan memanfaatkan saluran informasi yang dikelola oleh Humas, baik melalui website maupun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Selain itu, untuk mendukung penyebarluasan informasi program Pemprov Gorontalo kepada masyarakat, Biro Humas dan Protokol juga telah melakukan inovasi melalui Program Gorontalo Baik. Program ini dapat dimanfaatkan untuk menginformasikan program kegiatan strategis yang ada disetiap OPD.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rifli Katili, berharap adanya dukungan dari pimpinan OPD untuk optimalnya pelaksanaan tugas dan fungsi PPID di masing-masing OPD. Dukungan tersebut di antaranya berupa penyediaan infrastruktur dan sarana penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi PPID, seperti peralatan pendokumentasian.

“Sehebat apapun teman-teman PPID, tetapi jika tidak difasilitasi dengan infrastruktur dan sarana yang memadai, pasti tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu kami dari Kominfo memohon dukungan dan perhatian dari pimpinan OPD,” tandasnya. (Hmsprov - Haris)

Baca 149 kali