>
Rabu, 06 Maret 2019 22:12

Warga Disabilitas Sulit Belanja, Reaksi Gubernur Gorontalo Menyentuh

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Gelaran Pasar Murah Serba Lima Ribu oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Selasa (06/03/2019) menyisahkan cerita bagi Dewi Said. Penyandang disabilitas itu hanya menjadi penonton karena tidak mampu berjalan seperti warga pada umumnya. Terlebih acara tersebut diserbu warga yang harus berdesak-desakan.

Beruntung bagi perempuan 44 tahun itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengetahui kondisinya langsung cepat merespon. Ia meminta petugas dari Dinas Kumperindag memprioritaskan Dewi untuk berbelanja.

“Sediakan semua bahan pokok yang dijual untuk ibu ini. Ibu nggak usah antri, tunggu saja di sini,” perintah Gubernur Rusli.

Sejurus kemudian seorang staf membawakan paket sembako yang diminta. Paket tersebut sudah diletakkan di kardus ukuran sedang untuk dibawa pulang Dewi ke rumahnya. Biayanya ditanggung melalui uang pribadi.

Lebih membuat Dewi bahagia, Gubernur Rusli memanggil Kadis Sosial Risjon Sunge. Ia meminta agar warga Heledulaa Utara itu diberikan bantuan kursi roda. Bantuan yang langsung direalisasikan hari ini, Rabu (06/03/2019).

“Sesuai petunjuk bapak gubernur, hari ini kami sudah menemui ibu Dewi untuk menyerahkan bantuan kursi roda,” jelas Kadis Sosial Risjon Sunge.

Wajah bahagia terpancar dari benak perempuan yang tidak memiliki pekerja tetap itu. Ia hanya bisa mengucapkan terima kasih atas perhatian gubernur kepadanya. (Hmsprov - Isam)

Baca 97 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo