>
Sabtu, 23 Februari 2019 16:16

Wiranto Resmikan Ruangan Baru Grand Q Hotel

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Jenderal (Purn) Wiranto meresmikan pemanfaatan ruangan baru Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Jumat (22/2/2019). Hotel tersebut sebagian sahamnya dimiliki oleh Mentri Koordinator bidang Politik dan Kemanan (Menko Polhukam) RI itu.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Menko Polhukam Wiranto. Ada juga pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya pemanfaatan sejumlah ruangan baru seperti kamar tidur dan ruang pertemuan.

Menurut Wiranto, kehadiran Grand Q Hotel diharapkan bisa menjadi menopang sektor pariwisata daerah. Mantan prajurit TNI yang pernah bertugas di Gorontalo itu mengaku, pertumbuhan ekonomi daerah saat ini cukup pesat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, dengan popularitas hotel Grand Q cukup tinggi di masyakarat Gorontalo dan ditambah lagi kerjasama dengan pemerintah daerah, semoga dapat membantu pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan, salah satu faktor penting pariwisata daerah harus ditunjang dengan fasilitas perhotelan. Oleh karena itu, Rusli mengapresiasi dan mendukung tumbuhnya bisnis perhotelan di daerah.

“Jadi, setiap wisatawan yang mau berkunjung ke daerah seperti di Gorontalo pasti 3 hal yang selalu ditanyakan. Pertama pasti hotelnya bagaimana, terus terkait pesawat, serta listrik dan keamanan. Alhamdulillah, di Gorontalo sudah lengkap kriterianya,” tutur Rusli.

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga sempat menyingkung tentang keluhan mahalnya harga tiket pesawat. Masalah ini menurutnya sudah disampaikan ke Presiden dengan cara mengirim surat. Ia meminta agar pemerintah pusat mengkaji ulang tentang kebijakan standar harga bagi maskapai udara. (HMprov -Echyn)

Baca 175 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo