>
Selasa, 06 Agustus 2019 13:46

Yaser Arafat Dama Terpilih Menjadi Ketua Umum IPQAH Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Pengurus IPQAH Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 yang terpilih pada Muswil IPQAH di Restoran Mawar Sharon, Kota Gorontalo, Minggu (4/8/2019). (Foto : Istimewa) Pengurus IPQAH Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 yang terpilih pada Muswil IPQAH di Restoran Mawar Sharon, Kota Gorontalo, Minggu (4/8/2019). (Foto : Istimewa)

GORONTALO – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Provinsi Gorontalo menetapkan pengurus baru untuk periode tahun 2019-2024.

Muswil yang berlangsung di Restoran Mawar Sharon Kota Gorontalo, Minggu (4/8/2019), dihadiri oleh pengurus IPQAH kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Terpilih sebagai Ketua Umum IPQAH Provinsi Gorontalo tahun 2019-2024 Yaser Arafat Dama, Sekretaris Umum Karim Hasan, dan Bendahara Safrudin Djunaid. Komposisi kepengurusan juga dilengkapi dengan ketua bidang yang terdiri dari Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Pengkajian dan Dakwah, Bidang Hubungan Masyarakat, serta Bidang Usaha dan Sosial

 “IPQAH memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas qari-qariah dan hafidz-hafidzah Gorontalo,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, saat membuka Muswil IPQAH Gorontalo.

Budiyanto berharap pengurus IPQAH yang terpilih dapat bersinergi dalam membantu dan mensukseskan salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo, yaitu program keagamaan dan budaya yang lebih semarak. Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo itu juga berpesan kepada qari-qariah dan hafidz-hafidzah untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

“Di bawah pengurus IPQAH yang baru saya berharap akan lahir qari-qariah dan hafidz-hafidzah yang bisa mengharumkan nama Gorontalo di tingkat nasional bahkan hingga internasional,” pungkas Budiyanto.

Selain memilih pengurus yang baru, Muswil IPQAH Gorontalo juga mengevaluasi program pegurus periode sebelumnya serta merumuskan program kerja pengurus IPQAH periode 2019-2024. Muswil tersebut juga menjadi ajang silaturrahi para qari-qariah dan hafidz-hafidzah Gorontalo.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 394 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo