>
Jumat, 11 November 2016 08:40

Menristekdikti Akan Tambah Kuota Beasiswa Bidik Misi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.

Gorontalo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia (RI), Mohamad Nasir mengatakan akan menambah kuota mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi.

"Jumlah kuota mahasiswa penerima beasiswa akan kita tambah, dari 320 ribu menjadi 335 ribu orang," kata Mohamad Nasir saat menghadiri Temu Mahasiswa Bidik Misi dan Adik Wilayah Gorontalo di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis.

Ia mengatakan pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, memberikan beasiswa kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan kualitas dan akan memberikan masa depan yang lebih baik.

"Untuk nominal beasiswa masih kami perjuangkan agar ditambah, saat ini masih Rp600 ribu sesuai dengan anggaran yang tersedia," katanya.

Mohamad Nasir berharap dengan ditambahnya nominal beasiswa, mahasiswa dapat lebih baik dan berkualitas.

Sedangkan untuk akreditasi UNG, Mohamad Nasir mengatakan saat ini ada pendampingan, dan semoga UNG kedepan akan menjadi Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi A untuk Indonesia bagian timur.

"Ini merupakan harapan kami, dan saya akan dorong melalui Rektor untuk dapat memotivasi seluruh karyawan yang ada untuk meningkatkan UNG agar memiliki akreditasi A," tutup Mohamad Nasir. (Adiwinata Solihin - Antara News Gorontalo)

Baca 45928 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo