>
Jumat, 31 Januari 2020 14:41

25 Orang Calon Komisi Informasi Provinsi ikuti Tes Wawancara

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BULANGO SELATAN – Sebanyak 25 orang calon anggota Komisi Informasi Provinsi mengikuti tes wawancara di aula Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo. Mereka terbagi atas 2 kelompok dengan alokasi waktu 2 hari, Kamis-Jumat (30-31/1/2020).

“Pada hari pertama ada 15 orang peserta yang diwawancara,” kata Sukarman Kamuli, Ketua tim seleksi Komisi Informasi Provinsi Gorontalo, Jumat (31/1/2020).

Sejak Kamis kemarin peserta dengan tertib mengikuti proses wawancara satu persatu di hadapan tim seleksi, Sukarman Kamuli, Wafa Patria Umma dari Komisi Informasi Pusat, Novalliansyah Abdussamad dan Kepala Dinas Kominfo Dan Statistik, Wahyudin Katili.

“Proses seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Gorontalo sejak awal hingga akhir nanti insyaallah berjalan dengan baik dan fair. Kami mencari yang terbaik bagi daerah ini,” ujar Wahyudin Katili.

Proses tes wawancata ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa tahapan yang harus dilalui peserta sejak mendaftaran akhir tahun talu. Dari 25 orang calon peserta ini akan diambil 15 orang yang akan diajukan sebagai calon Komisi Informasi.

Mereka yang akan terpilih sebagai anggota Komisi Informasi akan memiliki fungsi menjalankan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya.

Secara umum tugas Komisi Informasi adalah menerima, memeriksa, dan memutus permohonan penyelesaian Sengketa Informasi Publik melalui Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi yang diajukan oleh setiap Pemohon Informasi Publikberdasarkan alasan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang ini menetapkan kebijakan umum pelayanan Informasi Publik menetapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

Mereja juga bertugas menerima, memeriksa, dan memutus Sengketa Informasi Publik di daerah melalui Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi.

 

Pewarta : PPID Kominfo dan Statistik

Baca 149 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama