>
Rabu, 18 Juli 2018 09:01

366 RTM Dapat Ikan Gratis

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN GORONTALO, HUMAS – Sebanyak 366 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, memperoleh ikan gratis. Setiap keluarga mendapatkan 2 kilogram ikan yang dibagikan langsung oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie pada kegiatan Kampanye Gemarikan, Selasa (17/7/18) di Desa Mohiyolo Kabupaten Gorontalo.

Idah menjelaskan, ikan banyak mengandung protein dan vitamin yang ikan dapat kita olah lebih variatif lagi agar anak-anak tidak merasa bosan. Kita bisa mensiasatinya dengan mengolah ikan tersebut menjadi menu yang berbeda misalnya nuget ikan, stik ikan, kroket atau bola-bola ikan dan lain sebagainya sehingga anak-anak tertarik dan mau mengkonsumsi ikan.

“Orang tua harus membiasakan anak-anaknya untuk mengkonsumsi ikan setiap hari sebab ikan tersebut bisa mencerdaskan anak-anak,” jelas Idah.

Ketua Forikan Provinsi Gorontalo ini menambahkan, di zaman yang semakin modern, sering kita temukan banyak jajanan-jajanan yang tidak berkualitas bahkan bisa merusak otak anak-anak. Untuk itu dengan mengolah makanan sendiri seperti ikan tersebut, maka otomatis kebersihan maupun kandungan gizi makanan yang disajikan kepada anak-anak bisa kita ketahui.Istri Gubernur Gorontalo ini juga berpesan agar para orang tua yang memiliki kebiasaan merokok sebaiknya tidak merokok lagi demi menjaga kesehatannya.

“Paling tidak bapak-bapak bisa mengurangi kebiasaan merokoknya, atau tidak merokok di dalam rumah sehingga tidak mengganggu kesehatan keluarga terutama bayi-bayi maupun anak-anak yang masih berusia balita,” tandas Idah.(Hmsprov-Burhan).

Baca 406 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama