>
Jumat, 11 Oktober 2019 18:47

Enam Pengemis Ditertibkan Tim Terpadu

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Para pengemis ditertibkan di kompleks jembatan telaga, sepanjang jalan John Ario Katili, di depan Mall Gorontalo serta perempatan masjid Baiturrahim kota Gorontalo. (Foto : Istimewa) Para pengemis ditertibkan di kompleks jembatan telaga, sepanjang jalan John Ario Katili, di depan Mall Gorontalo serta perempatan masjid Baiturrahim kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

GORONTALO – Sebanyak 6 orang pengemis diamankan tim terpadu di sejumlah lokasi karena dianggap menganggu ketertiban masyarakat, Kamis (10/10/2019).

Tim terpadu yang berasal dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan kebakaran serta Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo. Para pengemis ini diamankan di 2 lokasi, 1 orang di Kabupaten Gorontalo dan 5 orang di Kota Gorontalo.

Para pengemis ditertibkan di kompleks jembatan telaga, sepanjang jalan John Ario Katili, di depan Mall Gorontalo serta perempatan masjid Baiturrahim kota Gorontalo.

Saat ditertibkan, para pengemis tidak memberikan perlawanan sehingga langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

Sekretaris Dinas Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Ruly Lasulika mengatakan, penertiban ini adalah program rutin yang dilaksanakan secara berkala dan sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP).

“Penertiban ini sebagai tindak lanjut hasil pemantauan lapangan sejak beberapa hari terakhir terhadap para Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang cenderung mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan diri mereka sendiri,”kata Ruly Lasulika.

Setelah diamankan, para pengemis selanjutnya diberikan pembinaan dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Ia berharap agar keluarga atau kerabat bisa menjaga dan melakukan pendampingan mandiri kepada PGOT.

 

Pewarta : PPID Satpol PP

Baca 558 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama