>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Selasa, 10 Juli 2012 13:11

704 Peserta Ikut Ujian Paket C

Oleh
Beri rating
(3 suara)

soal-soal-uanGorontalo, Sebanyak 704 peserta mengikuti ujian paket C yang serempak di Kota Gorontalo. Ujian ini akan berlangsung selama 4 hari, terhitung tanggal 9 sampai 13 Juli mendatang, yang terpusat di dua sekolah di kota Gorontalo. Yakni SMP Negeri 1 Gorontalo dan SMP Negeri 6 Gorontalo. Dengan mata pelajartan yang diujiakn yakni Pendidikan kewarganegaraan, dan bahasa Indonesia. Ujian sendiri dimulai sejak pukul 13.00 wita usai jam sekolah dimasing-masing tempat.

Kepala bidang pendidikan non formal dan informal dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Gorontalo, Sugianto Pauweni mengatakan digunakannya dua tempat pelaksanaan ujian dikarenakan jumlah peserta ujian yang membludak pada tahun ini, sebesar 10 % dibandingkan tahun lalu. "Kita gunakan dua tempat karena peserta tahun ini membludak," tutur Sugianto Pauweni.

Peserta dibagi menjadi dua kategori yakni, peserta yang merupakan siswa yang gagal pada ujian nasional tahun ini sebanyak 45 orang dan 609 peserta yang merupakan warga belaja yang sudah berlajar di PKBM Kota Gorontalo. "Alhamdulillah semua peserta dari yang belum lulus tahun ini hadir semua, " ucap Sugianto Pauweni.

Sugianto Pauweni mengatakan diadakannya ujian pada hari ini juga bisa membantu siswa-siswa yang gagal untuk bisa melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang lebih tinggi. Karena ijazah yang akan mereka dapatkan setara dengan ijazah SMA pada umumnya.

Seperti ujian nasional pada umumnya, ujian kesetaraan paket C mengikuti mekanisme yang sama dengan ujian nasional. Para peserta dibagi menjadi 36 bilik ujian dengan masing-masing ruang ujian ditempati 20 peserta. Ada dua pengawas yang menjaga masing-masing bilik, dan peserta mengerjakan soal diatas lembar ujian komputer. Sedangkan mata ujian disesuaikan dengan jursan yang mereka pilih, yakni IPA, IPS dan Bahasa. Pada pelaksanaan ujian sempat terjadi kekurangn lembar jawaban komputer sebanyak 10 lembar, namun kekurangan itu langsung diantisipasi panitia.

Sementara itu ujian kesetaraan paket A setara SD dan paket B setara SMP akan dilaksanakan pada minggu depan yakni pada tanggal 16 Juli mendatang.

Baca 4619 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo