>
Rabu, 14 Februari 2018 09:09

Akbar Tanjung : HMI-KAHMI Harus Berkontribusi Terhadap Pembangunan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Peran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) diharapkan mampu mengambil peran dan berkonstribusi dalam pembangunan. Di antaranya dengan menciptakan iklim yang kondusif serta senantiasa menjaga identitas sebagai organisasi kritis yang konstruktif.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung, dalam sambutannya saat menghadiri Ramah Tamah dalam rangka Milad HMI yg ke-71 bertempat di rumah jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sabtu malam (10/2). Kegiatant tersebut digagas oleh Pemprov bekerja sama sengan Pengurus KAHMI, FORHATI dan HMI.

Akbar mengemukakan, eksistensi dan perjalanan HMI selama 71 tahun telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu menjadi sebuah kewajiban bagaimana warga HMI dan KAHMI memperlihatkan konstribusi pembangunan.

“Baik pembangunan di skala nasional, maupun pembangunan di Gorontalo. Ciptakan iklim yang kondusif agar pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah berjalan dengan baik,” ujarnya

Ia melanjutkan, dalam mengawal pembangunan warga HMI juga diharapkan bisa memperlihatkan jiwa kemahasiswaannya yaitu kritis dan konstruktif. Mantan Sekretaris Negara (Mensekneg) itu juga berharap, tujuan dan cita-cita organisasi yang didirikan oleh Lafran Pane tersebut senantiasa terjaga dan diwarisi oleh setiap generasi. Khususnya kader-kader HMI.

“Dalam arti memberikan kontribusi pikiran-pikiran yang berifat membangun dalam menyukseskan agenda-agenda pembangunan. Saya sangat berharap eksistensi HMI dan KAMHI di Provinsi Gorontalo, terus terjaga,” lanjut mantan Ketua DPR RI itu.

Sementara itu Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengatakan, pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendukung setiap kegiatan yang di lakukan oleh kader kader HMI yang ada di Gorontalo. Sebagai buktinya Pemprov Gorontalo telah memberikan hiba tanah yang sekarang menjadi gedung Graha KAHMI Cabang Gorontalo

” ini semua sebagai bentuk dukungan dari kami untuk seluruh kader kader HMI, untuk itu saya berharap kader kader HMI juga dapat membantu pemerintah untuk mengsukseskan 8 program unggulan yang sekarang sedang dicanangkan oleh bapak Gubernur Rusli Habibie dan bapak Wakil Gubernur Idris Rahim,” tutur Winarni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua MW KAHMI Gorontalo Rustam Akili. Ada juga para tokoh nasional di antaranya Fery Nursidan Baldan (Mantan Menteri Pertanahan/Kepala BPN), Sofhian Mile, Sudjana Suleman, Ade Adam Noch, serta Kader-Kader HMI, KAHMI, dan FORHATI yang berasal dari Gorontalo maupun luar Gorontalo.(Hmsprov).

Baca 217 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo