>
Rabu, 18 Maret 2020 06:56

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dinas Kumperindag Jeda Kegiatan Yang Melibatkan Banyak Orang

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Penundaan Kegiatan yang melibatkan orang banyak, menyiapkan tempat cuci tangan untuk para pegawai dan tamu, dan memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan puasa dan lebaran.

Ketiga hal tersebut merupakan hasil rapat terbatas yang digelar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo, Selasa (18/3/2020).

Rapat yang dipimpin Kepala Dinas Kumperindag, M Nadjamudin ini melibatkan pejabat administrator dan pengawas di Dinas Kumperindag sebagai tindak lanjut rapat bersama dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

"Kami harus bergerak cepat, sesuai instruksi tiga poin ini harus segera dilaksanakan," kata M Nadjamudin.

M Nadjamudin mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan lebih awal terkait penyediaan cuci tangan dan hand sanitizer bagi pegawai dan tamu di kantor dinas.

"Kami sudah sediakan tempat cuci tangan terkait penanganan virus Corona serta menunda agenda kegiatan yang mengundang pemateri dari luar daerah," ungkap Nadjamudin.

Sementara itu untuk jelang ramadhan dan idul fitri diskumperindag akan memantau ketersediaan bahan pokok dibeberapa lokasi di gorontalo.

"Sudah kami jadwalkan di beberapa tempat diantaranya gudang beras bulog, pasar sentral, distributor dan pasar modern,"lanjut Kadis.

M Nadjamudin juga melakukan evaluasi kegiatan masing-masing bidang serta hasil dari pendampingan reses DPRD Provinsi Gorontalo. Ia menilai masih banyak tugas yang harus diselesaikan di masa datang sesuai instruksi gubernur.

"Kami harap bisa menyelesaikan tugas ini, dan yang penting adalah tetap waspada penyebaran virus Corona, jaga kondisi tubuh dan selalu berdoa, tawakal kepada Tuhan, Insyaallah Gorontalo aman," ucap Nadjamudin.

 

Pewarta : Inez - Kumperindag

Baca 301 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama