>
Jumat, 21 Desember 2012 08:04

Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2012

Oleh Agung Bantu
Beri rating
(0 suara)

Danramil dan BabinsaJenjang karir di TNI dan POLRI itu sudah jelas doktrin, dedikasinya dan loyalitas terutama dalam mempertahankan wilayah NKRI, memelihara dan mempertahankan 4 pilar bangsa, Pancasila dan UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, jelas Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.AP saat memberikan sambutan didepan para Danramil dan Babinsa serta jajaran KODIM 1304 Gorontalo pada acara Apel Danramil dan Babinsa.


Kesejahteraan dari TNI dan POLRI masih kurang dari harapan, termasuk kesejahteraan dari prajurit TNI dan POLRI, Tahun 2013 mendatang saya sudah anggarkan untuk pengadaan motor kepada seluruh Danramil di Provinsi Gorontalo, ungkap Gubernur.
Pada kesempatan itu Gubernur menjelaskan kepada jajaran KODIM 1304 Gorontalo bahwa dalam pelaksanaan tugas kita sudah mempunyai tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga Gubernur menghimbau untuk melaksanakan tupoksi itu dengan sebaik-baiknya termasuk untuk mengawal program-program pemerintah, menjaga keamanan terutama untuk para Babinsa, bekerja secara profesional dan proposional, jangan melanggar atau melaksanakan aturan yang dilarang.
Sebagai ujung tombak yang ada di kecamatan dan desa Gubernur berharap kepada Danramil untuk dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program pemerintah khususnya 4 program unggulan, yaitu pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur, ekonomi kerakyatan.
Selain menjelaskan tugas pokok dan fungsi didepan jajaran KODIM 1304 Gubernur memberikan wejangan tentang bagaimana cara berwirausaha, "kalau bicara tentang TNI mungkin saudara lebih paham dari saya, jadi saya akan bicara bagaimana berwira usaha" kata Gubernur sambil disambut tepuk tangan oleh jajaran KODIM 1304 Gorontalo.
Kepada para Danramil Gubernur memberikan kesempatan untuk mengelola dan memanfaatkan lahan-lahan tidur, "nanti saya akan hubungi para Bupati, dan kalau ada waktu hari ini saya ajak para Danramil dan Babinsa untuk melihat lokasi kandang ayam yang dikembangkan di Desa Lonuo", ajak Gubernur.
Diakhir sambutannya Gubernur mengajak kepada Danramil dan Babinsa untuk menjaga keamanan baik dari tingkat desa, kelurahan sampai ke tingkat Dusun khususnya gerakan-gerakan dari para terorisme, "tolong diperkecil dan dipersempit ruang gerak mereka" harap Gubernur. Agung-Humas

Baca 2415 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo