Print this page
Senin, 13 Juli 2020 21:32

ASN dan PTT PUPR Diminta Lebih Meningkatkan Kinerja Pada Masa New Normal

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto mengingatkan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk lebih meningkatkan kinerja di era tatanan baru atau new normal.

Hal tersebut disampaikan Handoyo Sugiharto didepan seluruh ASN dan PTT saat memimpin apel perdana pasca-Work From Home atau WFH di halaman kantor, Senin (13/7/2020).

Handoyo Sugiharto mengingatkan peningkatan pembangunan infrastruktur yang lebih merata hingga ke pelosok merupakan visi dan misi Gubenur dan Wakil Gubernur yang harus benar-benar dikerjakan dengan ikhlas, meski di tengah pandemi Covid-19.

“Pada hari ini kita semua berkumpul dengan semangat baru, kita tahu bersama akibat Covid-19 selama 3 bulan telah bekerja dari rumah dan bahkan anggaran kita untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur berkurang, namun kita harus tetap semangat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur,” Kata Handoyo.

Handoyo juga meminta ASN dan PTT untuk lebih memacu penyerapan anggaran dengan melaksanakan program pembangunan infrastruktur yang telah masuk pada program kerja tahun 2020 ini.

“Karena anggaran saat ini berkurang,  kita harus cepat menyerap,  kinerja harsu lebih baik. Kepada para KPA, PPTK, pengawas lapangan dan seluruh staf administrasi untuk membantu mempercepat kegiatan untuk meningkatkan pembangunan infrasturktur,” tutur Handoyo.

Ia juga mengingatkan pentingnya melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten dalam penanggulangan bencana.

“Kita tahu bersama saat ini sering terjadi banjir,  Sungai Bone dan Sungai Bulango banjir, Sehingga menyebabkan seluruh kegiatan di daerah sungai terganggu, jembatan putus, jalan rusak pemukiman warga tergenang. Nah, itu membutuhkan peran kita untuk berkoordinasi dengan PU kabupaten/kota untuk penanganan infrastruktur yang rusak akibat bencana,” papar Handoyo.

 

Pewarta: Yudi - PUPR

Baca 58 kali