>
Selasa, 20 Oktober 2020 10:21

ASN Dinas Pangan Laksanakan Swab PCR

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

GORONTALO - Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya memutus mata rantai penularan virus corona dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan tes swab-PCR di semua perkantoran, seperti yang dilaksanakan di Dinas Pangan.

Seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer mengikuti tes Swab-PCR di pelataran dinas, Senin (19/10/2020).

Upaya ini dilakukan untuk menghilangkan penularan Covid-19 di perkantoran. Seluruh instansi harus bebas dari Covid-19 untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyaraat.

“Jjngan sampai ada klauster perkantoran yang sekarang tidak diketahui. Tes Swab PCD ini untuk mendeteksi secara dini keberadaan Covid-19, kami berharap hasil semua orang yang mengikuti pemeriksaan ini negatif,”  kata Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaiain Dinas Pangan, Rosita Pakaya.

Para ASN dan tenaga honorer yang mengikuti pemeriksaan ini berjumlah 91  orang. Dengan sabar mereka bergantian melaksanakan swab-PCR sesuai urutan data yang sudah di atur.

Petugas pemeriksa ini berasal dari Dinas Kesehatan, mereka memeriksan dan mengambil sampel dengan cara mengusap rongga nasofarings atau orofarings dengan menggunakan kapas lidi.

Swab-PCR ini merupakan metode pemeriksaan Virus  SARS co 2 dengan mendeketsi DNA virus, uji ini akan didapatkan hasilnya setelah 3 hari pemeriksaan.

Rosita Pakaya berharap seluruh ASN dan tenaga honorer bersama-sama menegakkan disiplin kesehatan, mematuhi protocol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Mencegah sangat diperlukan dalam memutus penyebaran covid-19 dengan cara sering mencuci tangan, hindari menyentuh wajah, hindari berjabat tangan dan berpelukan, tidak berbagi barang pribadi, etika ketika bersin dan batuk, membersihkan perabot rumah, menjaga jarak social dan menghindari berkumpul dalam jumlah banyak,” kata Rosita Pakaya.

 

Pewarta : Hariman - Pangan

Baca 79 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama