>
Minggu, 29 September 2019 20:47

Atlet PPLP Gorontalo Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Prakualifikasi PON 2020

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Hasil pembinaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo membuahkan hasil dengan beberapa atletnya menyabet medali kejuaraan nasional Taekwondo.

Mereka adalah Silvana Lamanda siswa SMA Negeri 3 Kota Gorontalo dan Siti Rahmatia Mootalu siswa SMA Negeri 1 Talaga Biru yang meraih juara 1 dan juara 3 pada kejuaraan nasional Taekwondo senior yang juga menjadi ajang

Dari prestasi tersebut cabang olahraga taekwondo Gorontalo dinyatakan berhak mengikuti PON 2020 di Provinsi Papua Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Provinsi Banten pada Kamis-Minggu (26-29/9/2019). Dalam kejuraan ini Gorontalo membawa 5 orang atlet, 3 di antaranya binaan PPLP Gorontalo.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikbudpora), Burhanudin Napu, sangat mengapresiasi keteguhan atlet dan pelatih PPLP Gorontalo dalam menghadapi kejuaraan yang diikuti ini. Prestasi ini membuktikan bahwa cabang olah raga Taekwondo makin maju.

"Semua tidak lepas dari perhatian Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah yang memberikan dukungan terhadap perkembangan olah raga dalam mengalokasikan anggaran, sarana dan prasarana yang ada di PPLP sehingga bisa melahirkan atlet berprestasi untuk mengharumkan nama Gorontalo di kancah nasional," kata Burhanudin Napu, Minggu (29/9/2019).

"Prestasi atlet PPLP di Pra-PON ini menjadi modal utama menghadapi Pekan Olahraga Nasioanal (POPNAS) yang akan datang" tutur Burhanudin Napu.

Januar Budiman Lahay, pelatih PPLP Gorontalo yang juga pelatih prakualifikasi PON Taekwondo mengatakan prestasi atlet taekwondo junior banyak memperlihatkan peningkatan yang sangat pesat.

“Prestasi atlet junior menjadi semangat kami di PPLP untuk lebih maksimal dalam menghadapi kejuaraan yang akan datang," ujar Januar Budiman Lahay.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 411 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama