>
Rabu, 26 Februari 2020 19:59

Bakti Sosial NKRI Peduli Warnai Touring JWS

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Istri Idah Syahidah saat foto bersama dengan 1500 KPM pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli, di Kecamatan Isimu, Kabupaten Gorontalo Rabu (26/02/2020). Baksos ini mewarnai rangkaian touring JWS 2020. (Foto : Salman – Humas) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Istri Idah Syahidah saat foto bersama dengan 1500 KPM pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli, di Kecamatan Isimu, Kabupaten Gorontalo Rabu (26/02/2020). Baksos ini mewarnai rangkaian touring JWS 2020. (Foto : Salman – Humas)

ISIMU – Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli mewarnai pelaksanaan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS), pada Rabu (26/02/2020). Sebanyak 1500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima paket sembako bersubsidi pada baksos yang digelar di sekitaran Bundaran Patung BJ Habibie, Kecamatan Isimu tersebut.

“Teman-teman JKMPC, sejak saya jadi Gubernur, sudah banyak program pro rakyat yang kita lakukan. Termasuk pendidikan sudah di gratiskan. Sebelum pemerintah pusat menggratiskan, kami sudah lebih dulu menggratiskannya. Begitu juga dengan kesehatan sudah kami gratiskan asal ada surat keterangan tidak mampu, termasuk bakti sosial ini,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Rusli melanjutkan hal ini dilakukannya sebagai bentuk kecintaannya kepada rakyat Gorontalo. Selain itu juga, hal ini menjadi perintah dari Presiden Jokowi Dodo.

“Hal ini yang sangat saya rindukan, ketika bertatapan langsung dengan masyarakat seperti ini. Ini juga merupakan perintah Pak Presiden, pemimpin di daerah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Bukan cuma hadir datang bicara-bicara, tapi bawa bukti,” tambah Gubernur yang di juluki ‘Gubernur 5000’ tersebut.

Pada baksos tersebut, pemprov Gorontalo menyediakan sembako bersubsidi sebanyak 1.500 paket bahan kebutuhan pokok. Terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, bawang putih. Seluruh bahan kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga serba Rp5.000,00.

Setelah melaksanakan baksos, peserta tour yang dipimpin Gubernur Rusli kemudian berjalan kaki menuju taman Patung BJ Habibie. Terlihat para peserta sangat antusias untuk berswafoto di tempat tersebut.

Rombongan tour kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Gorontalo.

 

Pewarta : Gina

Baca 104 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama