>
Kamis, 30 Mei 2019 23:00

Bandara Jalaluddin Optimalkan Sistem Keamanan Dan Penerbangan Saat Arus Mudik Lebaran

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Apel angkutan lebaran di Bandar Udara Jalaluddin Tantu Gorontalol Apel angkutan lebaran di Bandar Udara Jalaluddin Tantu Gorontalol

GORONTALO – Bandar udara Jalaluddin Tantu Gorontalo akan mengoptimalkan sistem keamanan bandara dan penerbangan sebagai upaya peningkatan kualitas layanan selama arus mudik dan balik Idulfitri 2019 ini.

Bandar udara Jalaluddin Tantu Gorontalo merupakan salah satu dari 36 bandara yang ditunjuk sebagai titik pengendalian angkutan lebaran.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kolonel (Lek) Power Sihaloho, Kepala Bandara Udara Jalaluddin Tantu Gorontalo.

Menurut Kolonel (Lek) Power Sihaloho angkutan lebaran tahun ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai 29 Mei hingga 13 Juni 2019. Puncak arus lebaran diperkirakan terjadi pada 30-31 Mei.

Pada masa tersebut, Kolonel (Lek) Power Sihaloho juga meminta perhatian semua pihak untuk meninjau dan memastikan kemampuan dan kapasitas operasinal bandara terkait fasilitas, personal dan persediaan.

“Kami juga memperhatikan semua pelayanan di area sisi uadar termasuk overlay mulai 29 Mei sampai dengan 13 Juni,” kata Power Sihaloho, Kamis (30/5/2019).

Beberapa hal lain yang menjadi perhatiannya yang disampaikan saat apel angkutan lebaran di bandara Jalaluddin Tantu Rabu lalu, adalah memastikan tingkat keselamatan keamanan serta pelayanan bandara terkait operasi pesawat udara, penumpang dan barang.

Konsistensi pemeriksaan keamanan terhadap penumpang dan barang harus sesuai prosedur, termasuk memasang lampu penerangan yang cukup dan tidak membahayakan keselamatan penerbangan pada area yang gelap di daerah keamanan terbatas.

“Kami juga melakukan publikasi notam apabila dilakukan perpanjangan atau pun perubahan sementara jam operasional bandara terkait jadwal penerbangan selama angkutan udara lebaran ini,” jelas Power Sihaloho.

Pada apel angkutan lebaran di bandara ini juga dihadiri Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Gorontalo, Kantor  Kesehatan Pelabuhan Kelas III, kantor BMKG, Balai Karantina Pertanian Kelas II, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I, PT Angkasa Pura Suport, Kantor Unit Angkasa Pura Logistik, Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Koperdjal Angkasa, dan Basarnas.

 

Pewarta : Monika Oktaviarini - Perhubungan

Baca 665 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama