>
Jumat, 19 Jun 2020 20:15

Bantuan Sembako Korban Banjir Menunggu Data Kelurahan Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Kampung Bugis, Jumat (16/6/2020). Bantuan yang didistribusi di tiga kelurahan itu masing-masing 25 matras, bantal, selimut dan pakaian laik pakai bantuan ASN Pemprov Gorontalo. (Salman-Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Kampung Bugis, Jumat (16/6/2020). Bantuan yang didistribusi di tiga kelurahan itu masing-masing 25 matras, bantal, selimut dan pakaian laik pakai bantuan ASN Pemprov Gorontalo. (Salman-Humas).

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memastikan korban banjir di sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo akan menerima bantuan sembako. Bantuan menunggu pendataan dari kelurahan Kampung Bugis, Ipilo, sebagian Kelurahan Padebuolo dan sebagian kelurahan Botu.

“Kemarin-kemarin kami prioritaskan pembersihan lingkungan dulu. Kami khawatir jika tidak dibersihkan bapak ibu sekalian rentan dengan penyakit,” ucap Gubernur Rusli yang didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Ipilo, Jumat (16/6/2020).

Untuk saat ini, lanjut kata Rusli, warga diminta memanfaatkan posko dapur umum untuk membantu makanan harian warga. Jika data dari kelurahan sudah selesai maka bantuan sembako untuk setiap keluarga akan segera disalurkan.

“Setelah kami lihat, bantuan yang diharapkan itu selimut, kasur, bantal dan lain-lain. Kita juga selama ini membantu makanan siap saji dan air mineral,” imbuhnya.

Pada penyerahan bantuan ke sekian kalinya itu, Rusli didampingi Idah mengunjungi tiga posko bantuan. Masing masing di Kelurahan Ipilo, Kampung Bugis dan Kelurahan Botu. Bantuan diserahkan masing-masing 25 paket matras, selimut, bantal dan pakaian laik pakai dari ASN Pemprov Gorontalo.

Banjir yang terjadi di Kota Gorontalo dan Bone Bolango terjadi Kamis pekan lalu. Hujan deras yang mengguyur Gorontalo selama beberapa jam menyebabkan Sungai Bone meluap dan merendam rumah warga.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 168 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama