Print this page
Jumat, 17 Januari 2020 08:03

Bapppeda Siapkan IGA Award Untuk Apresiasi Pelayanan Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapppeda) Provinsi Gorontalo tengah menyiapkan Innovation Government Award (IGA) tahun 2020.

Persiapan dimatangkan dalam sebuah pertemuan yang digelar Kamis (16/1/2020) di Ruang Saronde lantai 1 gedung Bapppeda.

"Kegiatan ini pertama kali kami lakukan di Provinsi Gorontalo yang bertujuan memberi semangat inovasi ke semua komponen khususnya pemerintah daerah yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik,” kata Titi Iriani Darau, Kepala Bidang penelitian dan Pengembangan.

Bapppeda melihat ada banyak inovasi yàng sudah dilakukan namun banyak yang belum terekspos ke masyarakat. Bapppeda menginisiasi kegiatan ini untuk mengapresiasi kerja inovatif yang telah dilakukan berbagai pihak dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan ini dihadiri Tim Komite Inovasi yang terdiri dari unsur Bapppeda dan beberapa dari perguruan tinggi. Tim ini akan mengawal prosesi kegiatan hingga tahap akhir.

"Jika daerah ingin tetap eksis dalam pembangunan maka jawabannya adalah Inovasi. Inovasi menjadi sebuah keharusan dalam era teknologi sekarang. Terobosan atau pembaruan dibutuhkan oleh daerah dalam mengakselerasikan pembangunan. Pemerintah daerah kabupaten, kota danprovinsi berkompetisi menjadi daerah terinovasi di Bumi Hulontalo," papar Mahyudin Humalanggi, Kepala Sub-Bidang Penelitian dan Pengembangan Sosial Budaya selaku PPTK kegiatan ini.

Sesuai agenda kegiatan ini akan berlangsung mulai dari Februari hingga Bulan Mei 2020.

 

Pewarta : PPID Bapppeda

Baca 92 kali