>
Senin, 30 September 2019 23:02

Bawaslu Temui GubernurBahas Persiapan Pilkada 3 Kabupaten

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

Pertemuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Bawaslu di kediaman pribadi gubernur di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. (Foto Salman)

GORONTALO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo menemui Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (30/09/2019).

Pertemuan tersebut terkait persiapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020.

Idris Usuli, Koordinator Divisi Hukum Bawaslu menjelaskan, pertemuan ini membahas anggaran yang diajukan oleh 3 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di tahun 2020.

”Pertemuan ini terkait permasalahan yang dihadapi oleh tiga daerah yang akan melaksanakan Pilkada. Yakni tentang pengajuan anggaran pilkada tiga daerah ini. Yang pertama untuk Kabupaten Bone Bolango, yang diajukan Rp15 miliar, sementara anggaran yang disediakan Rp5 miliar. Kabupaten Gorontalo Rp17 miliar, anggarannya Rp7 miliar dan untuk Pohuwato Rp10.9 miliar, yang disediakan hanya Rp7 miliar,” kata Idris Usuli.

Menanggapi permasalahan tersebut, Rusli Habibie menyampaikan akan menunggu surat resmi dari Bawaslu terkait tahapan pelaksanaan Pilkada yang belum disediakan anggarannya, dan selanjutnya akan mengundang tiga kepala daerah.

“Kami akan menyurati Gubernur tentang tahapan pelaksanaan yang belum disediakan anggarannya, nanti berdasarkan surat tersebut, Gubernur akan mengundang ke tiga kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada 2020 nanti,” ujar Idris Usuli.

Tahun 2020 akan ada tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.Pewarta : Gina - Humas

Baca 210 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama