>
Selasa, 21 Januari 2020 11:34

Bidang Statistik Gelar Rapat Evaluasi Data Sektor

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO – Data sektoral dari Orgaisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Provinsi Gorontalo harus menjadi perhatian peserta rapat evaluasi  data sektor tahun 2019.

Data sektor yang tersedia ini harus dikelola secara  lengkap,  aktual, valid dan akuntabel, sebelum disampaikan kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo. Instansi ini akan mengoordinasikan  pengelolaan  data  dan memiliki peran  sebagai  pintu  masuk  perolehan data (kliring data).

Kepala Bidang Statistik, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Fatma Biki mengatakan tahun 2020 ini pihaknya akan melakukan monitoring data di setiap OPD.

“Sudah ada 34 OPD yang secara reguler telah memberikan masukan data tentang data sektor tapi belum secara keseluruhan,” kata Fatma Biki saat memberi laporan kegiatan rapat evaluasi  data sektor tahun 2019 yang dibuka oleh Kepala Dinas, Wahyudin Katili.

Fatma Biki menekan setiap OPD harus memperhatikan terjadinya deviasi data yang dimasukkan dengan data manual. Kecermatan dan ketelitian dalam pegelolaan data harus dilakukan sejak hulu hingga hilir, dari melakukan pengambilan data sampai penginputan.

“Jangan ada deviasi, ini perlu dilakukan karena kami dalam proses menuju program satu data,” ujar Fatma Biki.

Kegiatan rapat evaluasi  data sektor ini digelar di Hotel Maqna Kota Gorontalo yang dibuka oleh Kepala dinas Kominfo dan Statistik, Wahyudin A Katili dan diikuti oleh pengelola data dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : PPID Kominfo

Baca 211 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama