>
Sabtu, 28 Maret 2020 16:18

Bilik Sterilisasi Covid-19 Buatan Dinas Kumperindag Dipasang Di Atinggola

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Provinsi Gorontalo menempatkan bilik sterilisasi di beberapa titik perbatasan wilayah.

Penempatan bilik sterilisasi ini bertujuan untuk mematikan virus corona dengan menggunakan disinfektan yang terbawa para pendatang. 

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (kumperindag) Provinsi Gorontalo, Iwan Ahmad Sondag yang juga Ketua Tim Pembuatan Bilik Sterilisasi atau sterillization chamber mengatakan bilik ini diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara yang akan digunakan di Atinggola, daerah perbatasan Gorontalo Utara dan Sulawesi Utara.

"Bilik sterilisasi sudah diterima hari ini, dan akan digunakan oleh tim medical chek up di perbatasan," kata Iwan Ahmad Sondag, Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kumperindag, M Nadjamudin telah memastikan proses pembuatan bilik sterilisasi ini sesuai yang diharapkan, bahkan ia sudah mencoba cara kerja alat ini.

"Kemarin saya cek dan coba menggunakan bilik ini dan hari ini sudah siap digunakan,” kata M Nadjamudin.

Hingga hari ini, Provinsi Gorontalo masih menjadi salah satu provinsi di Indonesia dengan angka nol positif Covid-19. Status siaga darurat justru untuk melindungi agar paparan virus corona tidak masuk ke Gorontalo.

Segala upaya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk melindungi warganya, temasuk memasang bilik sterilisasi di 8 pintu masuk di perbatasan, Bandar udara dan pelabuhan.

 

Pewarta : Inez - Kumperindag

Baca 249 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama