>
Selasa, 22 Oktober 2019 12:39

Bimtek Dan Rakor Pertanian Untuk Peningkatan Akuntabilitas Kinerja ASN

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MANADO –   Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan rapat koordinasi (Rakor) Aparat Sipil Negara di lingkup Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Jumat-Sabtu, (18-19/10/2019) di Hotel Grand Whiz Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan ini digelar untuk menjalankan refomasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, sehingga diperlukan ASN yang berkompeten dan mampu menyelenggarakan pelayanan yang baik ke masyarakat.

Sasaran rakor dan bimtek ini untuk peningkatan kapasitas ASN melalui memacu kinerja operasional tugas pemerintahan. Kualitas sumber daya ASN yang tinggi akan bermuara pada lahirnya komitmen yang kuat dalam penyelesaian tugas sesuai tanggung jawab dan fungsinya masing-masing.

Bimtek dan rakor ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Husen Hasni dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Eselon III dan IV, staf dan pegawai tidak tetap lingkup Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Hadir juga Agustina Dorisma Dolonseda, Auditor Kepegawaian Muda BKN XI Regional Manado dan Arifin Padido, Kepala Bidang Akuntansi Badan Keuangan Provinsi Gorontalo.

“Bimtek dan Rakor ini sangat diperlukan ASN sebagai pelayan masyarakat di Provinsi Gorontalo, oleh karena itu diharapkan pelaksanaan kegiatan ini ada output Peningkatan akuntabilitas kinerja ASN serta pengembangan SDM dalam mensukseskan program Pertanian di Provinsi Gorontalo sesuai visi dan misi Gubernur Gorontalo,” kata Husen Hasni.

Kepala Dinas Pertanian, Mulyadi D Mario mengungkapkan dari tahun 2014, Dinas Pertanian sudah melaksanakan kegiatan ini sampai tahun ini dan terus diselenggarakan setiap tahunnya.

“Peningkatan kemampuan dan profesionalisme ASN dan PTT di lingkup Dinas Pertanian dilakukan secara terencana, terarah dan berkesinambungan, dan seluruh anggaran kegiatan ini bersumber pada DPA APBD Dinas Pertanian,” ujar Mulyadi Mario.

 

Pewarta : Oman Moningka – Dinas Pertanian

Baca 205 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo