>
Kamis, 30 Januari 2020 21:26

Biro P2E Gelar Rakor Pengawasan Distribusi BBM

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Rapat koordinasi tindak lanjut pengawasan dan pendistribusian BBM digelar Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo di ruang rapat Huyula lantai 2 Kantor gubernur, Senin (27/1/2020).

Pertemuan ini dipimpin oleh Darda Daraba Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo , dan dihadiri oleh Assisten 2 kabupaten/kota , Kepala Biro P2E, Hiswana Migas, Dinas ESDM, Dinas Kumperindag, Badan Kesbangpol, dan Satpol Pamong Praja.

Rapat dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat Forkopinda yang dipimpin Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie  pada 20 Januari 2020 lalu yang membahas penyusunan surat edaran pendistribusian jenis bahan bakar minyak khusus penugasan/Bensin RON 88 milik Pertamina.

Pertemuan mengatur kendaraan yang dilarang menggunakan jenis BBM khusus Penugasan, bensin RON 88 yang identik dengan sebutan Premium, mengimbau masyarakat tidak membeli BBM menggunakan jerigen dan pembelian tidak dibenarkan berulang-ulang dalam sehari, penyaluran BBM dilakukan untuk melihat komitmen badan usaha penerima BBM bersubsidi yang tepat sasaran, penetapan kuota penyaluran BBM lebih dimaksimalkan dari tahun sebelumnya.

Khusus SPBU Pertamina, tetap akan melayani pembelian BBM dengan surat rekomendasi. Surat rekomendasi ini merupakan amanat perundangan dari pemerintah melalui Kementrian Energi dan sumber Daya Mineral (ESDM).

Untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen dilakukan pembatasan pembelian BBM, masyarakat diminta tidak melakukan pembelian berulang kali, hal ini untuk mengurangi antrean panjang di SPBU dan menjaga ketertiban dan keamanan Kota Gorontalo.

 

Pewarta : Sri Yunita Hilipito – P2E

Baca 117 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama