>
Selasa, 03 Maret 2020 07:56

BPBD Dirikan Posko Penanganan Banjir Bandang Di Desa Diloniyohu

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo langsung mendirikan posko di dua lokasi, Desa Diloniyohu Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo dan Desa Monano saat banjir bandang menerjang kawasan ini, Senin (2/3/2020).

Pendirian posko ini untuk memudahkan penanganan bencana, termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di pengungsian. Hal ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, Kantor Pencarian dan Pertolongan serta sejumlah organisasi perangkat daerah terkait.

Kesigapan penanganan bencana banjir ini  merupakan langkah taktis yang harus diambil pada kondisi darurat agar masyarakat segera terbantu.

Di Desa Diloniyohu, posko didirikan di rumah kepala desa. Para petugas dan relawan di lapangan langsung bergerak cepat memberi bantuan evakuasi kepada korban, terutama pada usia lanjut dan anak-anak yang rawan terhadap bencana, mereka diungsikan di posko untuk sementara.

“Selanjutnya kami membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan, dan memberi bantuan logistik berupa mi instan, ikan kaleng, air minum dan susu untuk balita,” kata Sumarwoto, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo.

Kepala BPBD Provinsi Gorontalo ini memimpin langsung tim untuk memberi pelayanan kepada masyarakat dan memberi motivasi kepada tim yang bertugas.

“Kerjasama yang baik antara Kapolda dan Danrem, Kepala Basarnas dan OPD terkait penanganan bencana ini sehingga masyarakat segera tertolong dalam waktu yang cepat. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini,” kata Sumarwoto.

Sumarwoto juga menyampaikan pesan Kapolda Gorontalo agar masyarakat tetap tenang dan saling membantu, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama unsur lainnya hadir untuk membantu masyarakat.

Operasi pelayanan korban banjir masih berlanjut sampai masyarakat bisa beraktifitas kembali.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 213 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama