>
Selasa, 21 April 2020 22:21

BPBD Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Karantina ODP dan PDP

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO - Rapat Evaluasi Posko Terpadu Penanganan Karantina Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait wabah pandemi Covid-19 berlangsung di Asrama Haji Gorontalo, Selasa (21/4/2020).

Pertemuan ini dipimpin Arifasno Napu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo.

Selain itu hadir dari TNI sebanyak 17 orang, Polri 4 orang, tenaga kesehatan 5 orang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 4 orang, BPBD 5 orang, relawan kesehatan  5 Orang.

Dalam pertemaun ini dipaparkan bahwa saat ini di asrama haji digunakan mengarantina 14 orang pria, rencananya 6 orang tenaga kesehatan yang juga akan dikarantina dialihkan ke tempat lain karena  waktu karantina hanya sampai 23 April 2020.

Semua yang dikarantina akan di lakukan swap kembali dan juga semua  tenaga yang bertugas di Karantina akan dilakukan rapid  test pada 23 April.

“Semua penghuni karantina dalam kondisi baik, sekalipun ada yang mempunyai  riwayat hipertensi dan diabetes. Sejak awal pelaksanaan karantina terus terjalin koordinasi dari semua pihak yang telibat. Tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan setiap hari, sementara TNI yang memandu kegiatan rutin mereka di antaranya olah raga pagi,” kata Arifasno Napu.

Arifasno Napu juga menjelaskan jika para para tenaga dan penghuni karantina mendapat makanan dan kudapan yang bernilai gizi baik, para warga yang dikarantina juga mensyukuri hal ini.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 226 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama