>
Selasa, 13 Agustus 2019 21:13

BPBD Ikut Rapat Sosialisasi Penanggulangan Bencana di Korem 131/NW

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo mengikuti Rapat Sosialisasi Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan oleh Korem 131/Nani Wartabone Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh komandan KOREM 131/Nani Wartabone Kol. (Inf) Arnod Ritiauw, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutanya Kol. (Inf) Arnod Ritiauw menekankan pentingnya rapat kordinasi, latihan dan simulasi penanggulangan bencana utamanya bencana kebakaran.

“Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada seluruh unsur TNI, Polri, Pemda, swasta dan lapisan masyarakat agar siap siaga menghadapi ancaman bencana. Lakukan rapat kordinasi, mitigasi, latihan dan simulasi berbagai jenis bencana,” kata Kol. (Inf) Arnod Ritiauw.

Dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Provinsi Gorontalo menyambut baik dan memberi dukungan peralatan dan SDM saat latihan pemadaman kebakaran hutan dan menyarankan agar menggandeng mitra Perusahaan Hutan Tanaman Industri  (HTI) dan Manggala Api yang sudah memiliki kemampuan dan ketrampilan memadai.

Kapolda Gorontalo yang diwakili Direktur Operasional (Dirops)  memberi apresiasi dan dukungan atas rencana Danrem untuk menggelar latihan pemadaman kebakaran hutan dan menyarankan agar melibatkan berbagai unsur agar hasilnya lebih maksimal.

Di akhir arahanya Kol. (Inf) Arnod Ritiauw berharap kegiatan ini disukseskan dan pertemuan berikutnya forum yang lebih kecil dan membahas persiapan teknis.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 253 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo