>
Jumat, 27 September 2019 11:02

BPBD Laksanakan Apel Kendaraan Temukan Motor Tidak Laik Jalan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Badan Pennaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo menggelar apel kendaraan dinas roda dua, Jumat (27/9/2019).

Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapsiagaan dan menunjang operasional pelaksanaan tugas sehari-hari staf BPBD, agar lebih cepat dan lebih efisien. Dalam apel ini juga ditekankan bagi pemegang kendaraan wajib menjaga, merawat  dan mengkondisikan agar bersih dan siap digunakan setiap saat.

Apel kendaraan ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun 2 kali, ini dimaksudkan untuk mengecek kondisi kendaraan baik fisik maupun surat-suratnyanya, kendaraan dinas harus sehat dan siap pakai serta aman untuk dikendarai.

“Kendaraan tidak boleh dipakai untuk ke tempat-tempat yang tidak selayaknya seperti warung penjual minuman keras, tempat judi dan tempat-tempat prostitusi,” kata Sumarwoto, Keplaa BPBD Provinsi Gorontalo.

Sumarwoto memerintahkan kepada Sekretaris BPBD untuk mengatur kembali distribusi kendaraan agar tepat sasaran.

“Tolong disiapkan 1 unit motor trail yang paling baik siap pakai kapan saja untuk disediakan di kantor yang bisa dipakai siapa saja dalam keadaan darurat, dan 1 kendaraan motor biasa untuk keperluan pengurusan surat-surat dan keperluan umum lainya,” ujar Sumarwoto.

Hasil pengecekan didapat beberapan kendaraan yang tidak ada battery, klakson tidak bunyi, lampu sein mati, dan STNK hilang, serta kendaraan kotor.

Atas temui ini Sumarwoto memerintahkan Kepala Sub-bagian Umum untuk mengurus perbaikan dan perawatan motor dengan biaya kantor dan pemegang mencuci/membersihkan motornya masing-masing.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terima kasih kepada para pemegang kendaraan motor yang sudah merawat dan memanfaatkan dengan baik,” kata Sumarwoto.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 183 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama