>
Senin, 24 Februari 2020 23:05

BPBD Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Hunggaluwa

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO – Provinsi Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan kepada pasangan suami-istri Basirun Otuhu (49) dan Sartin Lamatenggo (45), korban kebakaran rumah, Senin (24/2/2020).

Kedua warga jalan Panipi Desa Hunggaluwa Limboto Kabupaten Gorontalo  mengalami musibah kebakaran rumah pada Jumat (7/2/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan seperti beras, ikan kaleng, mi instan, air minum, pakaian, sarung, dan terpal.

“Gubernur Gorontalo, Bapak Rusli Habibie turut prihatin atas musibah ini, melalui BPBD kami menyerahkan bantaun ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Sumarwoto, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo.

Dalam penyerahan bantaun ini Sumarwoto didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Arifasno Napu serta sejumlah pejabat BPBD.

“Di tahun 2020 ini saja sudah 5 kali terjadi kebakaran rumah penduduk. Pemicunya adalah hubungan arus pendek instalasi listrik di rumah. Kami menghimbau jika membuat instalasi listrik rumah sebaiknya menggunakan kabel yang standar dan selalu disesuaikan kapasitas listrik yang digunakan,” ujar Sumarwoto.

Sumarwoto juga berpesan untuk selalu mengontrol instalasi listrik secara periodic, termasuk mengganti  kabel.

Kebakaran yang  menghanguskan satu unit rumah ini terjadi akibat hubungan pendek listrik pada kabel kulkas sehingga dengan cepat api menjalar membakar rumah mereka tanpa menyisakan barang. Musibah ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Mobil pemadam kebakaran yang datang tidak mampu menyelamatkan rumah dari lalapan si jago merah.

Pasangan Basirun Otuhu dan Sartin Lamatenggo bersama 2 anaknya untuk sementara ditampung di rumah tetangganya yang masih terhitung kerabatnya.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 239 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama