>
Selasa, 03 Maret 2020 08:14

BPBD Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Siswa Yang Tenggelam Di Sungai Bone

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sesaat setelah mendapat laporan orang tenggelam di Keluarahan Bugis Lingkungan II pada Minggu (1/3/2020) pukul 11.30 Wita, tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo langsung bergerak ke lokasi.

Korban yang nama Windi Jatwadi (14), siswa kelas 3 SMP Negeri 7 Kota Gorontalo pada hari itu bersama saudaranya, Naya Jatwadi tengah asyik mandi di Sungai Bone.

Menurut Naya jatwadi, saat mereka tengah berada badan sungai mereka ingin menyebrangi sungai, tetapi baru berjarak 7 meter Windi Jatwadi sudah tenggelam dan sempat memegang tangan Naya. Namun pegangan tangan Windi terlepas dan saat itulah korban langsung hilang dibawa arus sungai.

Tim Reaksi Cepat BPBD langsung ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan tim yang sudah berada di lokasi.

Windi Jatwadi ditemukan oleh tim gabungan yang berasal dari BPBD Kota Gorontalo, BPBD Provinsi Gorontalo, Kantor Pencarian dan Pertolongan, Polsek dan Polres, polisi perairan, Koramil, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan masyarakat pada pukul 12.55 Wita di lokasi tempat korban dinyatakan hilang.

Untuk mengurangi beban penderitaan keluarga atas musibah ini, Pemerintahan Provinsi Gorontalo melalui Kepala BPBD, Sumarwoto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, keluarga Bambang-Usman.

“Kami mengingatkan agar selalu mengawasi anak-anak serta selalu memberikan pembinaan untuk selalu berhati-hati saat berada di sungai. Ini pembelajaran kepada siapa saja,.” Kata Sumarwoto.

Bantuan yang diserahkan BPBD ini berupa paket kebutuhan pokok seperti beras, minyak kelapa, makanan, air mineral.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 237 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama