>
Selasa, 12 November 2019 22:19

BPBD Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di 2 Lokasi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sumarwoto atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan sandang pangan kepada korban bencana kebakaran di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilong Kabila, Kabupaten Bone Bolango dan di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Selasa (12/11/2019).

“Kami merasa prihatin atas musibah kebakaran ini yang menimbulkan kerugian dan kesedihan bagi keluarga korban,” kata Sumarwoto.

Sumarwoto meminta masyarakat musibah ini menjadi pelajaran yang berharga agar lebih cermat, waspada dan hati-hati menjaga lingkungan.

Kebakaran di Tabumela adalah yang ke-68 dan di Toto utara yang ke-69 se-Provinsi Gorontalo. Di wilayah Gorontalo saat ini musim pancaroba dan peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, disebagian wilayah hujan sudah turun lebat, namun di wilayah lain masih kering.

“Saya berharap masyarakat waspada datangnya musim penghujan, lingkungan rumah dibersihkan terutama got-got saluran primer dan tersier.  terakhir saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban, masyarakat sekitar dan keluarga mohon saling bekerjasama membantu keluarga korban, mereka sudah tidak punya apa-apa, mari kita doakan semoga mereka diberi kesabaran dan Allah mengganti dengan rezeki lain yang lebih baik,” ujar Sumarwoto.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 60 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo