>
Senin, 28 Januari 2019 13:37

Cek Medis Rutin, Kondisi Kesehatan Gubernur Gorontalo Baik

Oleh
Beri rating
(0 suara)

JAKARTA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Senin (28/1/2019). Cek medis ini rutin ia lakukan untuk mengetahui kondisi fisiknya di tengah kesibukan kerja sebagai kepala daerah.

“Hampir sebulan terakhir saya cukup banyak agenda pemerintahan, makanya hari ini saya sengaja ke RSPAD untuk pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah hasilnya baik dan normal,” kata Gubernur Rusli.

Selama lebih kurang 2 jam mantan Bupati Gorontalo Utara itu mengikuti rangkaian pemeriksaan syaraf, mata, THT dan penyakit dalam. Ada juga pemeriksaan rongen, syaraf, mata, penyakit dalam, rontgen, treatmeal serta spirometri untuk mengetahui fungsi paru.

Menurut dr. Vickry Wahidji, Sp.JP kondisi kesehatan Rusli berada pada level yang normal. Misalnya untuk mata, tidak ada penambahan jumlah minus pada mata. Begitu juga pada pemeriksaan paru dan jantung.

“Tadi waktu treadmill pak Gubernur menyelesaikan target nadi 80 persen selama 8 menit. Itu kondisi yang normal. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan masalah penyempitan jantung koroner,” jelas dokter Vickry, salah satu tim dokter yang mendampingi gubernur.

Dokter hanya menyarankan Rusli Habibie untuk memperhatikan pola makan dengan menghindari banyak mengkonsumsi daging dan makanan berminyak. Olahraga rutin di rumah juga sangat disarankan.

Pada pemeriksaan tersebut, Rusli bertemu dengan mantan KSAD Jendral (Purn) Mulyono. Pensiunan jenderal bintang empat itu juga melakukan pemeriksaan rutin di RSPAD. Kehadiran Rusli didampingi dua dokter gubernur serta satu pejabat eselon IV di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. (Hmsprov - Isam)

Baca 629 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo