>
Sabtu, 15 Agustus 2020 13:15

Comprehensive Risk Management System Untuk Menguatkan Manajemen Risiko

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo dan Perwakilan BPKP memperkuat manajemen risiko pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo dan Inspektorat kabupaten/kota melalui webinar sosialisasi Comprehensive Risk Management System (Compres System), Jumat (14/8/2020).

Webinar ini dihadiri oleh OPD Provinsi Gorontalo dan Inspektorat Daerah kabupaten/kota dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Raden Murwantara.

Dalam sambutannya Murwantara memberikan dukungan atas penerapan Compres system di Provinsi Gorontalo, penerapan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Inspektur Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yang hadir pada webinar ini pada sambutan pengantar mengharapkan adanya Compres System ini masing–masing OPD dapat mengidentifikasi risiko program dan kegiatan, dan menetapkan rencana tindak pengendaliannya.

Narasumber pada sosialisasi yang dihadiri 100 orang peserta ini adalah Supriyadi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam penyampaian materinya Supriyadi yang juga mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo ini menyampaikan bahwa Comprehensive Risk Management System (Compres System) merupakan kelanjutan dari Sistem Informasi Risk Management dan Risk Based Internal Audit yang telah diterapkan pada Pemerintah Provinsi Gorontalo sejak Tahun 2018.

 

Pewarta : Hasan Huradju - Inspektorat

Baca 35 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama