>
Sabtu, 28 Maret 2020 12:52

Covid-19 Berdampak Pada Pengangguran dan Kebangkrutan Industri Pariwisata

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili bersama jajaran saat mengikuti video conference dengan Kementeian Pariwisata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili bersama jajaran saat mengikuti video conference dengan Kementeian Pariwisata

GORONTALO - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan rapat koordinasi melalui video conference mengenai langkah mitigasi pandemik covid-19, Jumat (27/3/2020).

Video conference ini diikuti pejabat eselon 1 dan 2 Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Kepala Dinas Pariwisata seluruh provinsi se-Indonesia, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata serta Kepala Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Rapat dibuka dengan mendengarkan arahan Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, dilanjutkan dengan pemaparan langkah mitigasi pandemik Covid -19 oleh Kemenparekraf/Baparekraf.

Dalam arahannya Ni Wayan Giri Adnyani menuturkan bagaimana Covid-19 sangat berdampak pada pariwisata.

"Dampak Covid -19 salah satunya adalah terjadinya pengangguran dan kebangkrutan usaha yang mengakibatkan krisis sosial dan ekonomi," kata Ni Wayan Giri Adnyani.

Dijelaskan 3 tahap pengelolaan mitigasi krisis pariwisata yang akan dilewati yaitu tahap tanggap darurat yang berakhir pada 29 Mei, tahap pemulihan pada Juni-Desember dan tahap normalisasi pada Januari-Desember 2021.

Rapat melalui conference call ini kemudian dilanjutkan dengan laporan para Kepala Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia terutama daerah terdampak yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat  dan Sulawesi Utara.

 

Pewarta : Aldi - Pariwisata

Baca 139 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama