>
Jumat, 20 September 2019 14:24

Data Penting Untuk Pengambilan Keputusan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Pengambilan data, pengolahan dan penyajiannya merupakan proses penting untuk mendapatkan data yang berkualitas. Dengan data ini pimpinan dapat mengambil keputusan secara tepat dan cepat.

Pentingnya data ini karena kebutuhan yang terus meningkat dalam pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah harus siap dan selalu tersedia saat dibutuhkan.

“Data sangat penting untuk mengambil kebijakan dan keputusan, dinas kominfo harus proaltif,” kata M Jamal Nganro, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo saat membuka rapat koordinasi dinas komunikasi informatika statistik dan persandian se-Provinsi Gorontalo, Jumat (20/9/2019).

M Jamal Nganro memberi contoh peran dinas kominfo yang harus mampu mempromosikan potensi daerah, hingga memberikan layanan informasi kegiatan kepariwisataan. Komunikasi ke masyarakat ini penting dalam menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pada gilirannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kominfo harus hadir untuk menyampaikan program pembangunan yang sedang dicanangkan masyarakat,” ujar M Jamal Nganro.

Untuk itu dinas kominfo harus mampu mendorong daerah untuk meningkatkan stabilitas keamanan, meningkatkan kepercayaan investor, meningkatkan sikap optomistis masyarakat, sehingga daerah lebih maju dan sejahtera.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri dinas kominfo seluruh kabupaten kota di Provinsi Gorontalo ini dimanfaatkan untuk melakukan sinkronisasi program kerja dan kegiatan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, khususnya yang terkait dengan kepentingan komunikasi, informatika, statistik dan persandian.

“Rakor ini juga dimanfaatkan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pemerintah daerah di bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian,” kata Yusnan Ahmad, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo dalam laporan pembukaan rapat koordinasi.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan identifiikasi masalah dan hambatan yang dihadapi dinas kominfo kabupaten dan kota untuk dicarikan solusi jalan keluarnya.

 

Pewarta : Wisnawaty Saleh - Dinas Kominfo

Baca 266 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo