Print this page
Kamis, 09 Juli 2020 14:06

Dekranasda Gelar Pelatihan Pelaku IKM Untuk Tingkatkan Keterampilan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo menggelar  pelatihan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Selasa (7/7/2020).

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Dekranasda, Ida Syahidah ini menjadi sarana untuk memingkatkan keahlian dan keterampilan pelaku industri rumah tangga.

Para pelaku didorong untuk meningkatkan kualitas produk agar mampu bersaing di pasar.

 “Pelatihan ini untuk mendorong IKM konveksi agar selalu berkarya dan produktif mesti di tengah pandemik saat ini,” kata Ida Syahidah.

Ida Syahidah juga menjelaskan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) sehingga dapat menghasilkan produk yang memenuhi syarat.

“Kami berharap IKM tetap semangat terus, jangan menyerah dengan keadaan selagi mampu teruslah berusaha dan berkarya berinovasi karena modal usaha terbesar adalah kemauan ,” ujar Ketua Dekranasda.

Ida Syahidah juga berharap pelaku IKM terus mempertahankan kualitas produknya serta dapat memodifikasi hasil produk, sehingga hasilnya tidak hanya dipasarkan kepada pelanggan akan tetapi dipromosikan melalui online di era modern saat ini.

“Kualitas sangat menentukan, untuk itu kemampuan untuk memodifikasi dan mempertahankan kualitasnya dan dipasarkan melalui media daring. Dengan begitu Dekranasda siap membantu untuk memasarkan hasilnya melalui aplikasi daring,” tutup  Ida Syahidah.

Pewarta : Ramli - Perindag

Baca 73 kali