>
Jumat, 17 Januari 2020 00:37

Diarpus Gelar Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi akreditasi perpustakaan tahun 2020 bertempat di ruang Diorama Mopoopiyohe Lipuntho, Kamis (16/1/2020).

Sosialisasi ini diikuti oleh 20 perpustakaan masing-masing sebanyak 16 peserta dari perpustakaan Sekolah Menengah Atas (SMA), 3 peserta dari perpustakaan Sekolah Menengah  Pertama (SMP) dan 1 peserta dari perpustakaan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Sul A Moito yang didampingi Kepala Bidang Perpustakaan, Syahrudin Porindo dan Koordinator Pustakawan Provinsi Gorontalo, Erna Harmain sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dianggap bermanfaat bagi perkembangan sebuah perpustakaan ke depannya.

“Sosialisasi akreditasi ini nantinya diharapkan perpustakaan akan meningkatkan kualitas dan kuantitasnya serta akan lebih refresentatif bagi pemustaka, selain itu juga meningkatjan karir guru karena ada berbagai macam kegiatan literasi yang diadakan oleh para guru di perpustakaan yang dapat memacu prestasi,” kata Sul Moito.

Sementara itu Syahrudin Porindo menyampaikan tujuan sosialisasi akreditasi perpustakaan ini adalah untuk meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat (pemustaka) terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan yang bersangkutan.

“Di tahun 2020 ini Perpustakaan Nasional mengalokasikan 75 perpustakaan yang akan diakreditasi baik perpustakaan umum, perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan sekolah SMA, SMK, MA,  SMP, SD dan perpustakaan desa/kelurahan,” ujar Erna Harmain.

Di akhir sosialisasi akreditasi perpustakaan ini Sul Moito menyerahkan bibliografi, tabloid, dan majalah kepada peserta yang masing-masing menerima 16 eksemplar.

 

Pewarta: Suleman - Dinas Arpus

Baca 147 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama