>
Kamis, 02 April 2020 09:55

Dibantu Bahan Baku Para Pelaku IKM Dipacu Produksi Masker

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan mengatasi kelangkaan masker maka Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo memberikan bantuan bahan pembuatan masker bagi IKM kerajinan di aula dinas, Senin (1/4/2020).

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, M Najamudin mengatakan di saat penyebaran virus corona yang semakin meningkat kebutuhan masker sangat diperlukan, bahkan harganya saat ini di atas normal.

"Nantinya masker yang diproduksi sebagian hasilnya akan dibagikan secara gratis bagi yang membutuhkan," kata M Nadjamudin.

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo untuk meminjam mesin jahit bagi IKM yang ingin memproduksi masker namun alat mesin jahit terbatas.

"Kami sudah menyurati Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo untuk bantuan peminjaman mesin jahit bagi IKM, apa lagi di sentra karawo binaan mereka terdapat 20 mesin jahit bantuan dari kementerian perindustrian, jadi saya rasa mesin dapat dimanfaatkan bagi pelaku IKM untuk memproduksi masker,” ujar M Najamudin.

Penyerahan bantuan berupa kain spunbond, benang dan tali elastis oleh Sekretaris Dinas Kumperindag, Janni Kiayi Demak didampingi Kepala Bidang Perindustrian Iwan Ahmad Sondak.

 

Pewarta : Ramli Mohune - Kumperindag

Baca 248 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama