>
Sabtu, 18 Januari 2020 00:12

Dikbudpora Gelar Pembahasan Program Kerja Tahun 2020

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Mengawali pelaksanaan kegiatan tahun 2020 Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) melaksanakan rapat pembahasan program kerja tahun 2020 dengan Seluruh pejabat administrator, pengawas, bendahara dan Satker APBN, Jumat  (17/1/2020). 

Pembahasan diawali pemaparan program kegiatan oleh setiap pejabat pengawas dan administrator di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Yosef Koton.

Sul A Moito  menjelaskan dengan anggaran APBD mencapai  Rp270.748.309.246 dan APBN mencapai  Rp6.970.031.000, Dikbudpora mengharapkan setiap kegiatan yang sudah diprogramkan dapat disiapkan semaksimal mungkin agar penyerapan dan realisasi anggaran menjadi optimal,” kata Yosef Koton.

Untuk dana sharing bersama pemerintah pusat Yosef Koton mengingatkan agar terus dikonsultasikan dengan badan keuangan, Dana Alokasi Khusus (DAK) segera disiapkan sehingga pada saat juknis pelaksanaan DAK turun.

“Strategi yang akan kita laksanakan saat ini adalah menyiapkan  segala sesuatu sebelum kegiatan dimulai, kalau perlu untuk program kegiatan tahun 2021 sudah bisa disiapkan saat ini, mumpung bulan Januari dan Februari ini masih agak luang,” kata Yosef Koton.

Salah satu yang menjadi perhatian Yosef Koton yakni aset yang ada di dinas dan persekolahan agar dibuatkan alih media (arsip ke digital) dan diarsipkan di dinas juga di bagian arsip dinas Arsip dan perpustakaan Provinsi Gorontalo sehingga jika sewaktu-waktu aset itu bermasalah alih media ini akan dijadikan bukti pengganti.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 379 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama