>
Kamis, 10 Oktober 2019 07:20

Diklat Pengelola Koperasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Manajemen Berinovasi,

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Pengelola koperasi harus mampu berinovasi dan melakukan terobosan agar dapat menarik perhatian masyarakat di era industri 4.0 yang menekankan pada kemampuan menggunakan teknologi informasi.

Untuk bisa melakukan itu, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi pengelola koperasi.

“Manajemen dan staf keuangan koperasi harus memiliki out put yang jelas. Setiap tahun harus ada perubahan dan inovasi dari peserta Diklat,” kata Kepala M Nadjamudin, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, saat membuka Diklat di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Selasa (8/10/2019).

Diklat ini merupakan pembinaan rutin peningkatan kapasitas bagi pengelola koperasi yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo.

Tujuan Diklat ini untuk meningkatnya jumlah koperasi yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), menciptakan koperasi yang tertib administrasi sesuai dengan perundang-undangan, dan meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi.

Dalam Diklat ini juga dihadiri Lembaga Diklat Profesi (LDP) Profesional Madani dan Lembaga Pendidikan Perkoperasian Nasional (Lapenkopnas).

“Semoga pelatihan ini terus berlanjut dengan melibatkan elemen pemerintah, masyarakat, perusahaan maupun lembaga lainnya,” kata M Nadjamudin.

M Nadjamudin juga meminta ada kesimpulan pada akhir Diklat yang dijadikan rekomendasi ke lembaga atau instansi terkait.

Saat ini di Provinsi Gorontalo terdapat 1.297 unit koperasi dengan total anggota 141.708 anggota.

Baca 666 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo