>
Selasa, 25 Jun 2019 12:22

Dinas Arpusda Dampingi Proses Akreditasi 30 Perpustakaan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kunjungan Tim akreditasi di salah satu perpustakaan  yang akan dikareditasi Kunjungan Tim akreditasi di salah satu perpustakaan yang akan dikareditasi

GORONTALO - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melakukan pendampingan Tim Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional tahun 2019 di Provinsi Gorontalo.

Tim yang diketuai oleh Agus Rifai,  beranggotakan  6 orang yang dibagi menjadi 3 tim akan bekerja selama 2 hari Selasa-Rabu (25-26/6/2019).

Tim akreditasi ini melakukan pendampingan ke sejumlah perpustakaan sekolah yang akan diakreditasi, pepustakaan SD, SMP, SMA/SMK/MA, Perguruan tinggi dan perpustakaan desa yang semuanya berjumlah 30 buah.

“Tim akreditasi perpustakaan selama melaksanakan akreditasi dibantu oleh staf dinas untuk kelancarannya akreditasi,” kata Yosep P Koton, Kepala  Dinas Kearsipan Dan perpustakaan Daerah, Selasa (25/6/2019).

Yosep P Koton menjelaskan pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait dengan akreditasi, termasuk melakukan pendampingan yang dibutuhkan.

“Jumlah yang kami usulkan untuk di akreditasi sebanyak 40 perpustakaan sementara yang disetujui sebanyak 30,” ujar Yosep Koton.

Ketua rombongan akreditasi perpustakaan, Agus Rifai, menyampaikan tujuan dari akreditasi ini untuk menaikkan akreditas Perpustakaan Provinsi Gorontalo ke jenjang yang lebih baik disamping itu kegiatan ini sudah menjadi program dari Perpustakaan Nasional.

 

Pewarta : Suleman – Dinas Arpus

Baca 293 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo