>
Selasa, 17 September 2019 21:19

Dinas Kominfo Dan Statistik Gandeng BPS Gorontalo Gelar Rapat Forum Data

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo menggelar rapat forum data untuk menuju satu data Indonesia.

Satu Data Indonesia adalmkebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar Instansi Pusat dan Instansi Daerah melalui pemenuhan Standar Data, Metadata, Interoperabilitas Data, dan menggunakan Kode Rcferensi dan Data Induk.

Rapat yang dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo Herum Fajarwati ini dibuka oleh M Jamal Nganro, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provini Gorontalo.

Sebagai narasumber adalah  Herum Fajarwati dan Rudi Cahyono, Kepala Bidang Diseminasi Statistik BPS dengan moderator Fatma Biki, Kepala Bidang Statistik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo.

Herum Fajarwati selaku pembina wali data meminta secara intensif untuk mengaktifkan forum data tingkat provinsi, kabupaten/kota demi terwujudnya Satu data yang valid, transparan , reliabel dan akuntabel sebagai implementasi pelaksanaan Peraturan Prsiden Satu Data Indonesia

“Kami merumuskan beberapa hal termasuk di antaranya komitmen anggota forum data di provinsi, kabupaten/kota dalam mensinergikan data sektor dan interoperabilitasnya ke data statistik dasar melalui aplikasi SIMDASI,” kata Fatma Biki, Selasa (17/9/2019).

Baca 162 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo