>
Minggu, 20 September 2020 07:42

Dinas LHK Peringati World Cleanup Day

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

GORONTALO - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo bersama dengan KPH kabupaten/kota melaksanakan bersih-bersih sampah memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Cleanup Day) yang diikuti sekitar 300 orang, Jumat (18/9/2020).

World Cleanup Day merupakan gerakan dunia yang setiap tahunnya diperingati secara serentak di 157 negara.

Kepala Dinas LHK, Fayzal Lamakaraka mengatakan World Cleanup Day bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Yang paling penting adalah masyarakat melakukan pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga seperti daur ulang, pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos, serta meminimalkan penggunaan plastic,” kata Fayzal Lamakaraka.

Di masa pandemi Covid-19 yang belum mereda ini, Fayzal Lamakaraka juga menghimbau agar seluruh aparatur dan masyarakat yang ikut serta dalam bersih-bersih sampah ini tetap memperhatikan protocol kesehatan yang berlaku seperti tetap selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kepala Bidang Pengkajian Lingkungan Nasruddin menyampaikan World Cleanup Day akan meningkatkan indeks kualitas lingkungan hidup khususnya dalam peningkatan kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap permasalahan lingkungan, khususnya penanganan sampah, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Pewarta : Nurmulianto - DLHK

Baca 101 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama