>
Rabu, 05 Februari 2020 06:29

Dinas Pangan Latih Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo Untuk Bercocok Tanam

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Pangan Provinsi Gorontalo terus berkomitmen menjalin kerja sama untuk pelayanan dan pemberdayaan hasil pertanian masyarakat, terutama penguatan pertanian keluarga yang mengguna pekarangan rumah dan lahan produktif lainnya.

Hal ini terungkap dari penandatangan kerja sama antara Dinas Pangan dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo Kelas II tentang pelatihan ketrampilan berkebun dan bercocok tanam bagi anak didik pemasyarakatan Gorontalo bertempat di Aula kantor Dinas Pangan, Selasa (4/2/2020).

Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengatakan anak-anak didik yang ada di LPKA Gorontalo Kelas II ini hampir seluruhnya memiliki orang tua berlatar belakang petani, untuk itu perlu diberikan pembinaan ilmu pertanian ketahanan pangan agar nantinya mereka menjadi trampil dan meneruskan pekerjaan orang tuanya.

“Dinas Pangan akan memfasilitasi program pertanian keluarga ketahanan pangan untuk anak didik LPKA Gorontalo dengan memberikan bimbingan teknologi pertanian tentang budidaya sayur-sayuran, buah buahan dan penyerahan bibit sekaligus produksi lainnya,ini betul betul learning by doing, belajar sambil bekerja,” kata Sutrisno.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Gorontalo Kelas II, Cahyo Dewanto menyambut baik kerja sama ini dan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pangan dan jajarannya yang telah mewujudkankerja sama untuk memperhatikan dan mendidik anak anak LPKA dalam bidang pertanian ketahanan pangan Keluarga.

“LPKA Gorontalo di huni 13 orang anak didik dari dari berbagai kabupaten/kota yang bermasalah hukum, dan lahan yang digunakan dalam pembinaan pertanian ketahanan pangan keluarga yang ada di lokasi sudah disiapkan dan materi ini masuk pada pembinan pendidikan mandiri, ke depan anak-anak keluar LPKA dapat membantu orang tuanya, bekerja mandiri berusaha untuk mendapatkan penghasilan sendiri dan tidak terlibat lagi dalam kasus-kasus hokum,” kata Cahyo Dewanto.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pangan Niveta Paramata, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Helly Mangundap, Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dharmawaty Bokings, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan M Ridwan Najamuddin, Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Ibnu Suprayogi dan kepala-kepala Seksi di jajaran Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Hariman – Dinas Pangan

Baca 180 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama