>
Senin, 29 Jun 2020 22:55

Dinas Pariwisata Jalin Kerja Sama Dengan PLN Kembangkan Ekowisata

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO -  Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dan PT PLN Persero menggelar rapat final program bina lingkungan pengembangan ekowisata di kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango, Senin (29/6/2020).

Kegiatan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLT Persero yang menunjang peningkatan ekonomi masyarakat berbasis ekowisata.

Lokasi kegiatan berada di Desa Tulabolo, salah satu desa penyangga Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW). Di desa ini masyarakatnya telah merintis pengembangan ekowisata, bahkan sudah ada beberapa homestay yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat.

Selain itu juga telah terbentuk kelompok ekowisata dan kelompok kuliner.

“Program CSR dimaksudkan untuk mendukung pengembangan pariwisata daerah, PLN memberikan program bina lingkungan di Desa Tulabolo,” kata Rifli Katili, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Dinas Pariwisata dan PT PLN Persero berkomitmen melestarikan lingkungan di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, kegiatan lingkungan yang akan dilakukan di lokasi adalah penanaman 4000 bibit pohon.

 

Pewarta : Aldi - Dispar

Baca 139 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama